Warga saat mengevakuasi pasutri korban kecelakaan dari dasar sungai Cibungur, Ciamis, Jawa Barat.
Sumber :
  • tim tvOne - Aditya Tri Wahyudi

Sepeda Motor Pasutri Terjun ke Sungai di Ciamis, Suami Tewas Istri Kritis

Rabu, 9 November 2022 - 17:06 WIB

Ciamis, Jawa Barat - Melaju kencang di jalan menurun, sepeda motor yang dikendarai oleh pasangan suami istri terjun bebas ke sungai Cibungur di Dusun Pasir Lugina, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cisaga, Ciamis, Jawa Barat. Dodo (50) dan Nunung (47) tenggelam di dasar sungai lantaran tertindih badan sepeda motor. Kedua korban sempat dievakuasi ke RSUD Banjar, namun sayang nyawa Dodo tidak tertolong sementara Nunung dalam kondisi kritis.

Saksi mata menyebutkan, kecelakaan tunggal itu terjadi ketika sepeda motor melaju dari arah Cisaga menuju Wanungjaya. Terdengar teriakan Nunung saat sepeda motor melaju kencang di jalanan menurun kemudian sepeda motor terjun ke sungai. Warga yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan, namun kesulitan menemukan kedua. Warga sempat menyisir sungai lantaran dikira kedua korban hanyut, namun ternyata keduanya tenggelam akibat tertindih badan sepeda motor.

"Saya langsung turun ke sungai Cibungur ini dan menyisir sungai karena awalnya kedua korban tidak terlihat, saya pikir mereka hanyut ternyata korban berada di dasar sungai karena tertindih motor," ucap salah satu saksi, Saeful Anwar kepada tvonenews.com, Rabu (09/11/2022).

Warga sempat kesulitan untuk mengevakuasi kedua korban lantaran kondisi arus sungai yang cukup deras. Kedua korban yang berhasil dievakuasi langsung dibawa ke RSUD Banjar menggunakan mobil bak terbuka milik warga.

Petugas Laka Lantas Polres Ciamis yang datang ke lokasi, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tunggal pasangan suami istri tersebut, namun warga menyebut, di lokasi itu kerap terjadi kecelakaan karena kondisi jalan yang menurun dan menikung.

(atw/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral