Polisi datangi tempat kejadian perkara (TKP) buruh bangunan yang meninggal dunia tertindih batu besar.
Sumber :
  • tim tvOne - Rizki Gustana

Nahas, Seorang Buruh Bangunan di Sukabumi Tewas Tertindih Batu

Kamis, 17 November 2022 - 13:18 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - CS (32) seorang buruh bangunan warga Kampung Cikadaka RT 03 RW 14, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi tewas akibat tertindih bongkahan batu besar. Korban tewas saat sedang bekerja membuka lahan yang akan digunakan sebagai lahan parkir.

Kapolsek Simpenan AKP Dadi mengatakan, berdasar informasi yang diterima dari saksi menyebutkan peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 Wib, Rabu (16/11/2022). Korban bersama tiga orang rekannya bekerja membuka lahan parkir yang berada di jalan raya Kiaradua, Kampung Gunung Buleud, Desa Loji, Kecamatan Simpenan.

"Keterangan dari para saksi saat itu korban lagi kerja, memang mereka itu lagi membereskan bongkahan batu, ada pekerjaan disitu, batu itu mau dipecah mau dibuang," ungkapnya. Rabu, (16/11/2022).

Dadi menyebutkan korban tertimpa bongkahan batu berukuran besar dengan diameter  mencapai 1,5 Meter. Saat ditemukan korban dengan kondisi badan terjepit diantara bongkahan batu dan tanah. 

"Namun waktu itu inisiatifnya batu itu mau ditimbun, pada saat terjadi penggalian tanah dan batu, korban terhimpit batu, sehingga oleh kawan kawannya diangkat kemudian minta bantuan petugas untuk dibawa ke rumah sakit kemudian dalam perjalanan korban meninggal dunia," sambungnya.

Lebih lanjut Dadi mengatakan berdasarkan hasil olah kejadian peristiwa tersebut adalah murni kecelakaan kerja. "Jadi tidak ada motif lain, kita akan upaya mediasi antara pekerja dan pemilik lahan, karena rencananya menurut keterangan saksi bahwa lahan itu memang mau dijadikan tempat parkir," ucapnya.

Sementara, menurut kesaksian Ega (32), rekan korban, saat peristiwa terjadi korban sedang bekerja, namun tanpa diketahui secara pasti batu besar tiba tiba bergeser dan menutup lobang sementara korban kebetulan ada didalamnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
04:56
07:36
01:53
01:21
Viral