Empat keluarga belum di evakuasi akibat Gempa Bumi, di desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Ada Anggota Keluarga yang Sakit, Empat Keluarga Terdampak Gempa Cianjur Ini Tolak Dievakuasi

Jumat, 25 November 2022 - 16:22 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa Barat masih memiliki kisah haru bagi masyarakat yang terdampak, seperti 4 keluarga di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang ini.

Saat ditemui tim tvOnenews di lokasi, terlihat 4 keluarga yang berada di pinggir empang tinggal di tenda dengan atap dan alas terpal. Padahal tim evakuasi telah menyiapkan tempat pengungsian bagi korban gempa Cianjur.

Saat berbincang dengan salah satu anggota keluarga, rupanya mereka menolak untuk dievakuasi lantaran ada anggota keluarga yang sulit berjalan karena sudah tua.

"Jadi empat keluarga, salah satunya ada lansia, seorang nenek-nenek. Dia tidak mau dievakuasi untuk ke bawah. Jadi dia masih bertahan di sekitar rumah," ujar Ibu Ia, Jumat (25/11/2022).

Meskipun tidak tinggal di posko pengungsian, menurut penuturan Ibu Ia sudah ada petugas kepolisian yang datang. Namun keempat keluarga itu tetap menolak untuk dievakuasi.

"Udah ada, iya udah ada. Dari kepolisian ya kemarin, dari Brimob juga ada. Cuma kan mungkin banyak lama gitu ya. Takutnya entarnya takut lama."

"Kemarin juga disuruh pindah kesana. Cuman itukan nenek yang sayang enggak bisa jalan," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral