Peringatan Hari HAM di Bogor.
Sumber :
  • Antara

Pembukaan Pekan Hari HAM Internasional, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim: Bogor Beri Ruang Terhadap Disabilitas

Minggu, 4 Desember 2022 - 00:38 WIB

Kota Bogor, Jawa Barat - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, membuka Pekan Hak Asasi Manusia (HAM) diawali dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional untuk menegakkan dan menyosialisasikan Perda HAM yang terkait .hak-hak warga berkebutuhan khusus.

Sosialisasi ini diperlukan agar hak-hak warga berkebutuhan khusus yang perlu semakin diperhatikan bersama, di antaranya pelatihan - pelatihan keahlian untuk bekal masa depan mereka.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022 dibuka langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Hotel Pajajaran Suites, Bogor Nirwana Residence (BNR), Sabtu (3/12/2022).

Puluhan penyandang disabilitas pun berkumpul dalam peringatan yang diselenggarakan

"Terutama untuk menghadapi kondisi dunia yang berat. Kalau tidak dibekali dengan pendidikan atau latihan - latihan sesuai dengan bidangnya tentu mereka akan kesulitan. Dengan adanya pendidikan dan pelatihan, mereka bisa diterima di perusahaan-perusahaan untuk kebutuhan ke depan," kata Dedie usai pembukaan Peringatan Hari Disabilitas Internasional di di Hotel Pajajaran Suites, Bogor Nirwana Residence (BNR), Sabtu.

Dalam momen kegiatan Pekan HAM ini, Dedie meminta agar seluruh OPD memberikan akses sebaik-baiknya kepada penyandang disabilitas sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2021 tentang perlindungan disabilitas.

Bahkan, kata Dedie, Pemkot Bogor sudah membuka formasi untuk para penyandang disabilitas menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk itu, kesempatan bagi mereka terbuka luas, baik di pemerintahan maupun dari sektor swasta, tentu dengan kemampuan pendidikan dan skill yang mumpuni.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral