Menkopolhukam Mahfud MD kunjungi tempat perkara kejadian (TKP) bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022)..
Sumber :
  • Tangkapan layar youtube Kemenko Polhukam

Mahfud MD Minta Masyarakat Tak Nyinyir Bila Polisi Bertindak Tegas Soal Kasus Bom Bunuh Diri

Rabu, 7 Desember 2022 - 23:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta kepada masyarakat agar memaklumi aparat penegak hukum apabila bertindak secara tegas dalam menjaga keamanan negara Republik Indonesia.

"Saya minta pengertian juga kepada masyarakat kalau misalnya aparat penegak hukum itu bertindak tegas supaya dimaklumi karena memang jaringan teroris ini masih ada," ucap Mahfud MD di Bandung, Rabu (7/12/2022).

Menurut Mahfud MD, masih banyak masyarakat sipil yang menilai aparat kepolisian melakukan tindakan represif apabila menjalankan tugasnya secara tegas, misalnya menangkap pelaku-pelaku terorisme.
"Karena terkadang kan ada yang nyinyir, kalau kita nangkap teroris dianggap sewenang-wenang," katanya.

Akan tetapi, kata Mahfud MD, apabila aparat tidak menangkap pelaku kejahatan, masyarakat menilai bahwa aparat lalai dalam melaksanakan tugasnya menjaga keamanan.

"Nanti kalau tidak nangkap lalu dibilang bodoh, dibilang lalai," ujar dia.

Oleh sebab itu, kata Menko Polhukam, mari kerja sama, saling pengertian menjaga negara ini.

"Kita melakukan tindakan-tindakan yang sifatnya preventif, antisipasi. Kita kerja sama, karena ini negara kita bersama," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral