Puluhan warga Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis, keracunan massal setelah menyantap hidangan dalam acara hajatan, Senin (19/12/2022) malam..
Sumber :
  • Aditya Tri Wahyudi/tvOne

Puluhan Warga Ciamis Keracunan Seusai Santap Makanan Hajatan, Korban Kebanyakan Anak-Anak

Selasa, 20 Desember 2022 - 00:28 WIB

Ciamis, tvOnenews.com - Puluhan warga Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilarikan ke Puskesmas Cihaurbeuti setelah mengalami gejala pusing, mual, muntah hingga diare, Senin (19/12/2022) malam.

Hingga Senin malam petugas Puskesmas mencatat korban sudah mencalai 32 orang dengan gejala yang sama. Puluhan korban merupakan warga dari Dusun Pamokolan, Dusun Nanggela, Dusun Cipeuteuy dan Dusun Cisayong. Bahkan beberapa diantaranya korban masih anak-anak.

Kepala Puskesmas Cihaurbeuti Usep Koswara, mengatakan sampai pukul 22.00 WIB pasien yang masuk Puskesmas tercatat ada 32 orang. 

"Data yang kami catat terdapat 32 orang dan kini kondisinya mulai membaik mesko ada beberapa orang yang masih harus menjalani observasi," terangnya kepada tvOnenews.com.

Usep menjelaskan, awalnya petugas medis menerima laporam sebanyak 5 warga alami gejala pusing, mual, muntah dan diare. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, petugas pun akhirnya datang ke lokasi hingga menemukan puluhan warga lainnya mengalami gejala serupa.

Petugas mendapat keterangan dari korban, gejala yang mereka alami dirasakan setelah menyantap hidangan di hajatan nikahan warga setempat. Diduga puluhan warga ini keracunan massal dari salah satu masakan yang dihidangkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral