HUT ke-50 PDIP, ribuan kader Jabar gelar Penghijauan Nasional di Bekasi, Minggu (15/1/2023)..
Sumber :
  • Langgeng Puji/tvOne

HUT ke-50 PDIP, Ribuan Kader Jabar Gelar Penghijauan Nasional di Bekasi

Minggu, 15 Januari 2023 - 09:38 WIB

Bekasi, tvOnenews.com – Dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-50 PDIP, ribuan kader Jawa Barat (Jabar) menggelar aksi Penghijauan Nasional di tepi Kalimalang, Tambun Selatan, Bekasi.

Dari pantauan di lokasi, ribuan kader PDIP itu mengawali acara dengan Senam Cinta Tanah Air (Sucita).

Olahraga tersebut mengawali acara penanaman pohon yang bakal dilakukan dalam HUT ke-50 yang dihadiri Ketua DPP PDIP Sukur Nababan dan Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono.

Selain itu, Anggota DPR PDIP Rieke Diah Pitaloka dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini juga terpantau mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono mengatakan kegiatan itu merupakan rangkaian perayaan HUT ke-50 PDIP dengan tema “Gengggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam”.

"Kegiatan ini memiliki sub tema Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya. Kegiatan ini bersama DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat melakukan pembukaan Penghijauan Nasional," ujar Ono di lokasi, Minggu (15/1/2023).

Menurut Ono, sebelum penanaman pohon dilakukan, para kader terlebih dahulu melakukan kegiatan susur sungai menggunakan perahu karet. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral