Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meresmikan betonisasi jalan Desa Keyongan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Rabu (15/2/2023).(Dok. Pemprov Jateng).
Sumber :
  • Tim tvOne - Slamet Prayitno

Minyakita Masih Sulit Ditemukan di Pasaran, Pemprov Jateng Perketat Pengawasan

Rabu, 15 Februari 2023 - 21:39 WIB

Grobogan, JawaTengah - Distribusi minyak goreng bersubsidi merek Minyakita akan diperketat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mencegah kelangkaan dan penyalahgunaan.

"Kami perketat. Maka saya minta datanya kemarin kabupaten mana, akan digelontorkan berapa, kapan," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meresmikan peningkatan jalan di Desa Keyongan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Rabu (15/2/2023).

Ganjar mendapati Minyakita masih sukar ditemui dari hasil pengecekan di sejumlah pasar di Kota Semarang meski distribusi stoknya terus berjalan dari pemerintah pusat.

"Tadi saya cek di beberapa tempat sudah ada, tapi rasa-rasanya masih kurang. Maka penting untuk digelontorkan lagi minyak subsidi dengan merek Minyakita itu agar masyarakat bisa membeli dengan harga Rp 14 ribu," kata Ganjar.

Saat ini Ganjar berupaya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat supaya minyak goreng bersubsidi bisa dirasakan masyarakat. Ia pun telah menginstruksikan jajaran bupati dan wali kota untuk terus mengecek ketersediaan stok Minyakita.

"Ini cara kami, koordinasi dengan pusat dan saya akan cek terus setiap hari, termasuk kawan-kawan bupati," katanya.

Selain untuk menyediakan kebutuhan masyarakat, jajaran Pemprov Jateng terus berupaya menurunkan harga minyak di pasaran untuk menekan laju inflasi. Sementara itu angka inflasi di Jateng terus turun, yang saat ini berada di kisaran 5,63 persen per Desember 2022. (Spo/Buz) 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral