Bapanas pantauan komoditas pangan di pasar peterongan Semarang, Rabu (22/2/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Badan Pangan Nasional Temukan Pedagang di Semarang Jual Minyakita Diatas HET

Rabu, 22 Februari 2023 - 21:11 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Tim gabungan Badan Pangan Nasional (Bapanas) bersama Satgas Pangan Polri melakukan pemantauan komoditas pangan di pasar tradisional Kota Semarang, Rabu (22/2/2023).

Meski harga kebutuhan pokok pangan terbilang masih normal, namun dalam pantauan ini petugas menemukan pedagang yang menjual minyak goreng kelas medium Minyakita dengan harga diatas HET.

“Di Johar baru, kemungkinan stok lama, kita akan menelusuri. Satgas Pangan Polri akan menindak lanjuti temuan tadi karena memang tidak salah pedagang, pedagang memperoleh dari sales dengan harga yang sudah Rp 16.500, sehingga tidak mungkin dong pedagang jual murah”, kata Deputi bidang ketersediaan dan stabilisasi pangan Bapanas I Gusti Ketut Astawa saat melakukan peninjauan di Pasar Peterongan Semarang.

Tujuan Bapanas ke pasar tradisional Kota Semarang untuk memastikan distribusi beras bulog dan minyakita. Dan secara umum distribusi dan ketersediaan di Semarang dalam kondisi aman.

“Dari hasil pantauan, beras bulog tersebut sudah tersebar merata di pasar johar maupun peterongan Kota Semarang, dengan harga yang sesuai HET,” jelasnya

Masyarakat diminta untuk tidak panik menghadapi kondisi gejolak minyak goreng di pasaran apalagi melakukan panic buying. Menurutnya, pemerintah akan menjamin ketersediaan stok Minyakita.

"Apalagi sudah ada amanat dari pemerintah untuk menyiapkan Minyakita ini sebanyak 450 ribu ton per bulan. Artinya ini pasti akan disuplai terus, sehingga masyarakat akan mendapat harga yang wajar sesuai HET," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral