Petugas lakukan evakuasi korban sesaat setelah kejadian, Jumat (24/2/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Warga Purbalingga Tewas Tersengat Listrik Kawat Pancang Tiang PLN

Jumat, 24 Februari 2023 - 14:55 WIB

Purbalingga, tvOnenews.com - Seorang pria ditemukan tewas di dekat tiang listrik Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah Jumat (24/2/2023). Korban diduga tewas tersengat listrik dari kawat pancang tiang listrik milik PLN.

Korban adalah Hudoyo (50) warga Desa Selakambang RT 5 RW 2, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga. Korban ditemukan pertama kali oleh Roso (40) tetangganya, beberapa saat setelah kejadian.

"Saat ditemukan, korban dalam kondisi tergeletak dengan punggung menempel pada kawat pancang tiang listrik. Diduga korban tersengat listrik saat menyentuh kawat pancang tersebut," jelas Kapolsek Kaligondang, AKP Sugeng Tugino.

Warga, lalu melaporkan kepada perangkat desa dan pihak kepolisian. Polisi yang datang kemudian melakukan pemeriksaan TKP. Selanjutnya bersama dokter Puskesmas Kaligondang melakukan pemeriksaan jasad korban.

"Hasil pemeriksaan dokter didapati luka bakar 60 persen pada tubuh korban akibat sengatan listrik. Tidak ditemukan tanda penganiayaan," ungkapnya.

Sementara, hasil pengecekan dari petugas PLN, diketahui  terdapat aliran listrik pada kawat pancang tiang listrik. Penyebabnya, karena ada kabel sambungan rumah yang lecet dan menempel di bagian polabane, penarik kawat pancang.

"Terkait kawat pancang yang teraliri listrik sudah dilakukan penanganan oleh petugas dari PLN agar tidak membahayakan warga," jelasnya.(Sjo/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:06
01:46
02:38
03:57
02:09
03:28
Viral