Hujan mengguyur wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Dieng dan Borobudur Berpeluang Hujan Lebat Hari Ini, Berikut Prakiraan Cuaca di Jateng

Senin, 27 Februari 2023 - 10:31 WIB

Semarang, tvOnenews.com - BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang merilis prospek cuaca di Jawa Tengah, Senin tanggal 27 Februari 2023 hari ini dari jam 07.00 hingga 19.00 WIB. Diprakirakan intensitas hujan lebat yang disertai angin kencang berpotensi terjadi di wilayah pegunungan/dataran tinggi dan sebagian wilayah Kedu dan Banyumas.

Dua destinasi wisata populer Dieng Wonosobo dan Borobudur Magelang berada di wilayah yang berpotensi hujan lebat pada hari ini.

Sementara di wilayah Solo Raya, pantura, dan Jateng bagian timur mulai mereda dengan peluang hujan ringan hingga sedang.

Pola waktu hujan juga mulai bergeser dari biasanya sejak siang hingga sore, kali ini lebih bervariasi. Pantura dan bagian timur Jateng diguyur hujan ringan dari pagi hari. Sementara daerah lain peluang hujan bisa terjadi pada siang hari.

Wilayah dataran tinggi dan pegunungan yang diprediksi hujan lebat adalah Wonosobo, Banjarnegara, Magelang, Mungkid, Boyolali, Ungaran, Ambarawa, dan Salatiga.

Untuk wilayah Kedu hujan lebat masih bisa terjadi Magelang, Mungkid, dan Temanggung.

Sedangkan wilayah Banyumas dan sekitarnya yang berpeluang hujan lebat adalah Purwokerto, Purbalingga, Majenang, dan Bumiayu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral