Warga Desa Karangrejo, Petanahan, Kebumen dapat hadiah sapi saat pembayaran PBB sehari lunas, Selasa (28/2/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Bayar Pajak Bumi dan Bangunan Lunas Dalam Sehari, Warga Kebumen dapat Hadiah Sapi

Selasa, 28 Februari 2023 - 17:07 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Ada yang menarik saat Pemerintah Desa Karangrejo, Kecamatan Petanahan menyelenggarakan kegiatan Pembayaran PBB Sehari Lunas di Balai Desa setempat, Selasa (28/2/2023).

Ratusan warga sejak pagi terlihat antre untuk membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) milik mereka. Mereka terlihat antusias untuk melunasi pajak tersebut. 

Ternyata pihak panitia menyediakan berbagi doorprize menarik dan hadiah utama bagi wajib pajak berupa satu ekor sapi peranakan ongole (PO). Semua wajib pajak memiliki kesempatan mendapatkan undian berhadiah tersebut.

"Hadiah sapi ini untuk membuat semangat warga membayar pajak mereka. Jadi tujuan bayar PBB sehari lunas dengan metode pemungutan pajak bisa tercapai. Ada doorprize-doorprize menarik lainnya juga mas," jelas Kepala Desa Karangrejo, Anifudin, Selasa (28/2/2023).

Selain sapi, panitia juga menyediakan sejumlah doorprize lainnya. Diantaranya, ayam jago, alat pertanian, perabotan rumah tangga, serta doorprize menarik lainnya.

Menurut Anifudin saat ditemui disela-sela acara mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk mempercepat proses penarikan PBB dari wajib pajak yang memiliki tanah dan bangunan di Desa Karangrejo. 

Selain itu, kegiatan tersebut juga agar Pemdes Karangrejo lebih fokus dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan. Baik yang bersumber dari Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan sumber dana lainnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral