Proses evakuasi warga korban banjir di Kudus ke lokasi pengungsian, Rabu (1/2/2023) - (Dok.Polres Kudus).
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Banjir Masih Rendam 7 Desa, Personel TNI-Polri di Kudus Bantu Evakuasi Warga ke Pengungsian

Kamis, 2 Maret 2023 - 10:34 WIB

Kudus, tvOnenews.com - Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menjadikan keprihatinan sejumlah pihak, bahkan hingga saat ini masih ada sejumlah warga yang rumahnya terkepung banjir tak bersedia mengungsi dengan sejumlah alasan.

Data terbaru BPBD Kudus mencatat sedikitnya banjir merendam pemukiman di 7 desa di 3 Kecamatan di Kudus, Jawa Tengah. Yakni desa Ngemplak, Desa Karangrowo, Desa undaan Lor di kecamatan Undaan, selanjutnya Desa Jati Wetan, Desa Tanjungkarang, Desa Jetis Kapuan di Kecamatan Jati, serta Desa Payaman di Kecamatan Mejobo.

Dari pantauan tvOnenews.com, Kamis (2/3/2023) ketinggian genangan air di sejumlah wilayah tersebut bervariasi antara 40 cm hingga 70 cm. 

Pemerintah desa setempat bekerjasama dengan pihak-pihak terkait sudah membuka dapur umum khususnya untuk warga Dukuh Krajan, Desa Karangrowo.

Sementara di Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, terdapat warga yang mulai mengungsi sebanyak 19 jiwa atau 9 Kepala Keluarga.

Sebelumnya pada Rabu (1/3/2023), personel gabungan TNI-Polri mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Dukuh Karanganyar, Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, Kudus.

Sejumlah warga yang masih terjebak banjir di rumahnya, dievakuasi menggunakan mobil Backbone Polsek Mejobo kemudian diantar ke lokasi pengungsian di Balai Desa Payaman Dukuh Bancak Desa Payaman Kec. Mejobo, Kudus.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral