Presiden Joko Widodo saat menyerahkan sertifikat kepada warga Blora, Jumat (10/03/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Di Lokasi yang Becek, Presiden Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah pada Warga Blora

Jumat, 10 Maret 2023 - 17:31 WIB

Blora, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Ia terkesan dengan tempat yang menjadi lokasi pembagian Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial dan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) kepada para penerima.

"Para penerima sertifikat, selamat pagi, selamat siang. Panas?" kata Jokowi menyapa ribuan warga, Jumat (10/3/2023).

"Saya tidak tahu, siapa yang memilih lokasi seperti ini. Ada tempat bagus di Blora, ada di Cepu, kok malah dipilih di sini. Tempatnya sangat bagus sekali ," ungkapan dalam mengawali sambutannya.

Ia terkesan tempat yang menjadi titik lokasi yang bertempat di tengah sawah yang becek, kedalaman nyaris selutut orang dewasa.

"Saya tanya pak Ganjar, katanya ini yang memilih rakyat sendiri kok. Jauh, becek, sayang mau ditanam. Kita kayak bajak sawah. Kados mluku (membajak sawah)," paparnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi melakukan kunjungan di Pasar Menden, Kecamatan Kradenan, Blora untuk melakukan pengecekan harga sembako dan memberikan bantuan paket sembako.

Dilanjutkan di Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora satu wilayah dengan oro-oro kesongo. Agendanya menyerahkan sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) di atas Hak Pengelolaan Lahan (HPL) dan SK perhutanan sosial.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral