Korban saat dibawa ke rumah duka oleh petugas, Jumat (17/3/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Petani di Blora Tewas Tersambar Petir saat Beraktivitas di Sawah

Jumat, 17 Maret 2023 - 20:56 WIB

Blora, tvOnenews.com - Peristiwa nahas menimpa seorang petani, Jasiran (54) Desa Temulus Rt.08 Rw.01 Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Jumat (17/3/2023).  Jasiran yang saat itu berada di sawah bersama rekannya tewas usai tersambar petir

Kapolsek Randublatung AKP  Les Pujianto, menjelaskan asal mula kejadian bahwa pada, Jumat (17/3/2023) sekitar pukul  12.30 Wib Saksi - saksi bersama Korban dan tetangganya sekitar kurang lebih 10 orang berangkat ke sawah milik tetangganya turut Desa Temulus Rt.02 Rw.01  Kec.Randublatung Kabupaten Blora.

"Sesampainya disawah semua orang turun kesawah untuk mencabut benih padi yang akan ditanam ( Daud ) , Lalu sekitar pukul 13.30 Wib hujan turun lebat disertai dengan suara petir yang menggelegar dan kilatan petir, Setelah itu Saksi – saksi melihat dan mendapati Korban dalam keadaan terlentang tidak bergerak dan sudah tidak bernafas," Ungkap AKP Les Pujianto, melalui laporan tertulisnya. 

Beruntung satu korban lainnya, Jadi (58) yang saat itu juga terkena sambaran petir dan dalam keadaan tengkurap masih bergerak dan langsung ditolong temannya untuk dilarikan kerumah sakit. 

"Sedangkan Korban II dalam keadaan tengkurap dan masih bergerak berusaha untuk merangkak ketepi sawah, Selanjutnya Saksi – saksi menolong Korban I lalu dibawa pulang kerumahnya sedangkan Korban II langsung dilarikan ke Puskesmas Randublatung," Jelas AKP Les Pujianto. 

Berdasarkan laporan dari warga, petugas kepolisian Randublatung bersama anggota Koramil Randublatung dan tim medis Puskesmas Randublatung mendatangi rumah duka Korban. 

Dari Hasil pemeriksaan Tim Medis Puskesmas Randublatung, dari telinga kanan korban Jasiran mengeluarkan darah, dan tidak ada tanda tanda penganiayaan dalam tubuh korban. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral