Proses evakuasi warga Semarang yang tercebur sumur, Senin (20/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Warga Semarang Tercebur Sumur saat Potong Ranting, Tim SAR Bisa Evakuasi Korban dengan Selamat

Senin, 20 Maret 2023 - 17:57 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Seorang warga Kelurahan Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik Kota Semarang dilaporkan terperosok ke dalam sumur pada Senin (20/03/23). Beruntung, tim SAR datang cepat sehingga korban bisa diselamatkan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang SAR Semarang, Heru Suhartanto menjelaskan, kejadian tersebut terjadi di  Jalan Bukit Anyelir Srondol Kulon Kecamatan Banyumanik Semarang.

Berdasarkan informasi, saat itu korban Suyono (52), bersama kedua temannya sedang memotong ranting pohon, korban saat itu memotong ranting dengan posisi mundur. Korban tidak mengetahui kalau di belakangnya terdapat sumur yang sudah ditutupi oleh beton.

"Jadi dia memotong ranting pohon sambil mundur. Tapi ia tak tahu kalau ada sumur yang ditutup beton di belakangnya. Lalu ia menginjak beton tersebut yang sudah rapuh. Saat terinjak oleh korban, beton ambrol sehingga ia terperosok jatuh ke dalam sumur tersebut," ungaknya.

Kantor SAR Semarang lalu menugaskan satu tim rescue dengan peralatan mountenering lengkap dan SCBA  tiba di lokasi, tim SAR gabungan segera melaksanakan operasi dengan menurunkan satu anggota rescuer ke dalam sumur yang berdiameter 70cm dan kedalaman 30 meter dengan dibekali SCBA (Self Containing Breathing Aparatus).

"Pada pukul 12.25 tim SAR gabungan bisa mengevakuasi korban dalam keadaan selamat selanjutnya korban ditangani oleh tim ambulan hebat untuk penanganan lebih lanjut," jelas Heru.

Setelah evakuasi korban, maka operasi SAR ditutup dan seluruh personil dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral