Tim Sar Gabungan evakuasi jenasah MI dari Sungai Gobag, Selasa (21/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Siswa SMP di Kabupaten Semarang Tewas Tenggelam usai Terpeleset di Sungai Gobak

Selasa, 21 Maret 2023 - 22:41 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Seorang anak berusia 13 tahun warga Dusun Banaran Desa Bancak, Kecamata Bancak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah hanyut terbawa arus Sungai Gobak. Korban hanyut terbawa arus sungai yang sedang banjir usai terpeleset dan terjatuh ke sungai.

Korban diketahui berinisial MI, hanyut pada Senin (20/3/2023) siang saat bermain dan melihat banjir sungai Gobak bersama dengan temannya. 

Teman korban sempat menolong korban namun keduanya justru terseret arus sungai yang cukup deras. Teman korban berhasil menepi dan menyelamatkan diri, namun korban terus hanyut terbawa arus sungai.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Kabupaten Semarang, Juwair Suntara menjelaskan, proses pencarian korban telah dimulai sejak Senin (20/3/2023) siang kemarin. Dengan dibantu tim BPBD dari Salatiga dan Boyolali serta sejumlah relawan korban akhirnya ditemukan pada Selasa Sore.

" Proses pencarian telah kita mulai sejak kemarin siang hingga malam. Dan kita lanjutkan kembali dengan tim gabungan pada Selasa pagi. Alhamdulilah korban bisa ditemukan pada Selasa sore," jelas Juwair Suntara.

Proses pencarian korban melibatkan puluhan personel gabungan yang terbagi dalam 4 SRU . Personel gabungan menyisir lokasi korban tenggelam hingga ditemukan kurang kebih 2 kilometer dari korban tenggelam.

" Tiap SRU kita ada 17 hingga 19 personil. 4 SRU bertugas menyisir hingga 4 kilometer jadi total ada 16 kilometer penyisira dilakukan," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral