Banjir di Dukuh Jrakah, Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (21/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Sempat Surut, Desa Mintobasuki Pati Kembali Terendam Banjir Setelah Diguyur Hujan Semalaman

Selasa, 21 Maret 2023 - 23:04 WIB

Pati, tvOnenews.com - Setelah sempat surut, banjir kembali menggenangi permukiman warga di Dukuh Jrakah, Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, akibat diguyur hujan lebat sejak Senin (20/3/2023) sore hingga malam. 

Menurut salah seorang warga, Partilah, banjir ini telah mengganggu aktivitas warga. Jalan Desa yang menjadi akses utama untuk beraktivitas warga juga menjadi licin akibat tergenang air cukup lama.

"Setelah sempat surut beberapa centimeter, banjir kembali naik sekitar 5 centimeter akibat kemarin sore hingga malam tadi diguyur hujan deras. Banjir yang sudah berlangsung hampir empat bulan, yaitu sejak akhir Desember lalu dan hingga kini belum surut ini sangat mengganggu aktifitas warga," ujar Partilah, Selasa (21/3/2023). 

Sementara itu, warga lainnya, Suprihati, mengaku meskipun banjir sudah terjadi cukup lama, namun masih minim bantuan dari pemerintah. 

"Ya bantuan ada tapi sedikit tidak seperti banjir sebelumnya. Ya mungkin karena banyak bencana lainnya. Harapan kami ya ada bantuan lagi karena ekonomi warga terganggu ini, tidak bisa bekerja di sawah karena banjir," ujarnya. 

Banjir yang terjadi di Dukuh Jrakah, Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati akibat meluapnya sungai Silugonggo ini masih menggenangi 63 rumah warga dan sebanyak 479 rumah warga masih terdampak banjir. 

Ketinggian banjir di jalan Desa mencapai 50 cm dan di dalam rumah warga ketinggian air mencapai 25 cm. (Arm/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral