Kondisi jalan rusak di Jalan Alasdowo – Puncel, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah, Rabu (22/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Jelang Arus Mudik, Sejumlah Jalan Antar Kabupaten dan Kecamatan di Pati Rusak Parah

Rabu, 22 Maret 2023 - 13:56 WIB

Pati, tvOnenews.com - Jelang arus mudik lebaran, sejumlah jalan antar Kabupaten dan Kecamatan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, rusak parah. Karena membahayakan keselamatan pengguna jalan, sejumlah warga berinisiatif memasang baliho himbauan agar pengendara berhati hati saat melewati jalan yang rusak.

Salah satu jalan antar Kabupaten di Pati, Jawa Tengah, yang mengalami rusak parah adalah jalan antar Kabupaten Pati menuju Jepara di Kecamatan Dukuhseti. Jalan sepanjang 16 kilometer ini 70 persen mengalami rusak parah, berlubang dengan diameter 50 centimeter sampai 3 meter, dan kedalaman lubang antara 10 centimeter hingga 40 centimeter.

Karena banyak lubang, jalan penghubung Kabupaten Pati dengan Kabupaten Jepara bagian utara ini rawan kecelakaan. Banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh terperosok ke dalam lubang di jalan, terutama pada malam hari karena minim penerangan jalan.

karena dianggap membahayakan, sejumlah warga bersama Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) Dukuhseti  memasang rambu jalan di lima titik terparah. Yaitu di Desa Bakalan, Alasdowo, Kembang, Tegalombo dan Puncel. 

Selain banyak lubang, jika cuaca panas kondisi jalan juga berdebu saat ada kendaraan besar melintas. 

Kondisi ini dikeluhkan para pengguna jalan, karena hingga menjelang puasa dan lebaran belum ada penanganan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah maupun Pemkab Pati. 

Salah seorang warga Desa Kembang, Mundzirun, yang setiap hari melintas di jalan tersebut mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah karena rawan kecelakaan. Setiap hari Mundzirun mengaku setidaknya harus bolak-balik tiga kali karena ia mengajar di salah satu sekolah di Desa Tegalombo.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral