Cuaca Cerah Berawan di Kawasan Masjid Kauman Kota Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Puasa Hari Pertama, Cuaca Kota Semarang Diprediksi Agak Menyengat

Kamis, 23 Maret 2023 - 11:25 WIB

Semarang, tvOnenews - BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang merilis prospek cuaca di Jawa Tengah, Kamis tanggal 23 Maret 2023 hari ini dari jam 07.00 hingga 19.00 WIB.

Diprakirakan cuaca di Kota Semarang pada hari pertama bulan Ramadhan ini akan cerah berawan dan agak menyengat karena suhu udara bisa mencapai 33 ⁰C. Peluang hujan ringan masih bisa terjadi di Semarang bagian selatan pada sore hari.

Data BMKG mencatat, suhu udara di Kota Semarang berkisar 26-33 derajat celsius, cukup menyengat pada siang hari. Sementara kelembaban udara masih relatif tinggi yaitu 60-90 persen, dengan kecepatan angin rata-rata di Kota Semarang diprakirakan antara 5-40 km/jam, yang bertiup dari tenggara-barat laut. 

Sementara itu, di sejumlah wilayah lain di Jawa Tengah pada umumnya cerah berawan pada pagi hingga siang hari, dan berpeluang hujan dengan intensitas bervariasi pada sore hari.

Wilayah yang diprediksi cerah berawan dengan peluang hujan ringan di Jateng sebagian besar berada di wilayah pantura. Mulai dari Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Pati, dan Rembang. Sebagian wilayah tengah Jateng seperti Ungaran, Salatiga, Boyolali, dan Temanggung umumnya berawan danhujan ringan di sore hari.

Sementara daerah lain di pantura yaitu Demak, Kudus, dan Jepara berpotensi hujan sedang-lebat. Begitu juga sebagian wilayah Solo Raya dan sekitarnya di perbatasan juga berpotensi hujan sedang - lebat, yaitu Klaten, Wonogiri, Surakarta, dan Sragen, serta daerah perbatasan di Blora dan Grobogan.

Masyarakat diminta waspada cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi banjir, banjir bandang, hujan es, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral