Tersangka YU (32) saat diperiksa penyidik di Mapolres Purbalingga, Senin (27/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Tega, Seorang Ibu di Purbalingga Membuang Bayinya di Saluran Irigasi

Selasa, 28 Maret 2023 - 07:51 WIB

Purbalingga, tvOnenews.com - Polres Purbalingga berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi di saluran irigasi Desa Karangnangka, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Setelah melakukan penyelidikan, pelaku adalah ibu dari sang bayi, seorang perempuan yang sudah pisah suami, tetapi hamil dengan orang lain. Untuk menutupi rasa malu, bayi hasil hubungan gelap itu dibuang.

Tersangka berinisial YU (32) warga Kecamatan Bobotsari yang merupakan ibu kandung bayi. YU diamankan berikut sejumlah barang bukti.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan, Senin (27/3/2023) mengatakan, berawal dari penemuan jenazah bayi di saluran irigasi wilayah Desa Karangnangka, Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga pada Rabu (22/3/2023) pagi.

"Setelah itu kami menurunkan tim yang terdiri dari Satreskrim, Satintelkam dan Unit K9 untuk melakukan pelacakan pelakunya," jelasnya.

Hasil pelacakan K9, mengarah pada dua rumah yang lokasinya tidak jauh dari lokasi penemuan mayat bayi tersebut. Kemudian anggota bersama kepala desa menuju rumah yang dikunci dari dalam dan diduga ada pelaku di situ.

"Di salah satu rumah kami menemukan tersangka berikut sejumlah barang bukti berupa kasur dan sprei yang ada bercak darah yang indikasinya bekas melahirkan," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral