Belasan pemuda terlibat perang sarung diamankan Polsek Bawen, Selasa (28/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Perang Sarung di bulan Ramadhan, Belasan Pemuda di Kab.Semarang Diamankan Polisi

Selasa, 28 Maret 2023 - 21:33 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kepolisian Porles Semarang, Jawa Tengah melalui jajaran Polsek Bawen mengamankan belasan pemuda yang kedapatan berencana menggelar perang sarung saat bulan Ramadhan.

Perang sarung yang hendak di gelar wilayah Kabupaten Semarang tersebut melibatkan dua kelompok pada Senin (27/3/2023) malam. Dari kejadian tersebut 12 pelaku sudah diamankan di Polsek Bawen.

Dijelaskan oleh Kapolsek Bawen, AKP Solekhan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat jika terdapat beberapa anak yang ingin melakukan perang sarung. 

" Lokasinya berubah ubah. Awalnya tawuran tersebut dilakukan di depan wisata Saloka Tunang. Namun kondisi jalanan di depan Saloka ramai dan membuat para pelaku pindah lokasi. 

Akhirnya para pelaku mengalihkan lokasi di Kopi Banaran. Begitu sampai di lokasi tidak jadi lagi fan akhirnya di sekitar jembatan Bawen Tuntang, " jelas Kapolsek pada Selasa (28/3/2023).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kapolsek, saat sampai di lokasi terakhir aksi segerombolan pemuda ini ingin melakukan perang sarung tersebut, warga sekitar membubarkan mereka. 

" Kepergok oleh warga, para pelaku yang berjumlah 12 orang tersebut melarikan diri. Dan pelaku yang membawa motor langsung menjatuhkan motor dan menyebabkan motor tersebut mengalami kerusakan," terang Kapolsek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral