Tangkapan layar 2 pengendara sepeda motor di Wonosobo nyaris terseret banjir, Rabu (29/3/2023) - (Dok BPBD Wonosobo).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Dua Pengendara Sepeda Motor di Wonosobo Nyaris Terseret Banjir

Kamis, 30 Maret 2023 - 00:06 WIB

Wonosobo, tvOnenews.com – Hujan deras yang menguyur wilayah Wonosobo, Jawa Tengah pada Rabu sore (29/03/2023) membuat jalur utama Wonosobo menuju kawasan Wisata Dieng tepatnya di Pasar Kecamatan Kejajar banjir. Akibatnya 2 sepeda motor nyaris terseret arus banjir, kejadian ini pun sempat terekam oleh kamera warga.

Video  berdurasi 10 detik yang beredar di media sosial memperlihatkan warga tengah kesulitan menyelamatkan sepeda motornya yang nyaris terseret derasnya arus banjir.

“Banjir terjadi di jalan Dieng, tepatnya didepan Pasar Kejajar. Ada 2 unit kendaraan sepeda motor yang hampir terseret derasnya air,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, Bambang Tri, saat dihubungi Rabu (29/03/23).

Bambang menuturkan selain curah hujan yang cukup tinggi, penyebab banjir bandang yang terjadi di wilayah Kejajar tersebut diakibatkan karena banyaknya sampah yang masuk ke saluran drainase.

“Penyebab banjir di depan pasar Kejajar ini karena volume air dari Igir sampang Jojogan tidak tertampung di saluran drainase yang ada dan banyak sekali sampah-sampah yang masuk ke drainase. Bahkan sisi timur jalan tidak ada drainase,” terangnya.

Untuk selanjutnya pihaknya telah melakukan normalisasi saluran drainase dengan membersihkan sedimen dan sampah.

“Sudah dilakukan assesment rencana solusi dan perencanaan teknis melalui perubahan penjabaran APBD,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral