Para pemuda saat diamankan di Mapolres Blora, Jumat (31/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Lakukan Sweeping dan Membawa Senjata Tajam, 32 Pemuda di Blora Diamankan Polisi

Jumat, 31 Maret 2023 - 17:06 WIB

Blora, tvOnenews.com - Personel kepolisian dari Polres Blora, Jawa Tengah mengamankan 32 pemuda bersenjata tajam saat melakukan aksi sweeping pada Kamis (30/3/2023) malam di wilayah Japah, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kasat Reskrim Polres Blora, AKP Supriyono mengatakan, pihaknya mengamankan para pemuda yang diduga dari perguruan silat tersebut saat sedang melaksanakan patroli di wilayah tersebut dan hasil pemeriksaan petugas ditemukan sedang mambawa senjata tajam

 "Ternyata di sepeda motor mereka ada yang kita dapati senjata tajam berupa dua samurai, kemudian satu kujang, satu sangkur, dan satu palu," kata AKP Supriyono, Jumat (31/3/2023). 

Supriyono menjelaskan pihaknya juga mendapatkan informasi tentang adanya kelompok perguruan silat lainnya yang berencana menyusul aksi tersebut.

"Kemudian kita bawa ke Polres Blora untuk menghindari akses-akses yang lebih besar, karena informasi yang kita dapat semalam, juga dari simpatisan kelompok mereka juga akan menyusul untuk aksi mendukung melakukan sweeping di wilayah kecamatan Japah," terangnya. 

Menurutnya, aksi sweeping bersenjata tajam yang dilakukan oleh para pemuda perguruan silat tersebut dipicu oleh adanya status seseorang di media percakapan sosial. 

"Intinya mengejek salah satu perguruan silat yang lain sehingga terjadi miss, sehingga mereka terprovokasi, kemudian mereka melakukan kesepakatan untuk sweeping dan mencari orang yang membuat status tersebut, tapi sebelum itu terjadi, anggota kepolisian bergerak cepat, sehingga bisa diantisipasi dan tidak merugikan warga maupun suatu tindak pidana," kata dia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral