Kabut tebal menyelimuti kawasan Jalan Kopeng Salatiga, Getasan, Kabupaten Semarang, Selasa (18/4/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Waspada Kabut Tebal di Jalur Kopeng-Magelang, Pemudik Diminta Lebih Hati-Hati

Selasa, 18 April 2023 - 17:10 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Guna mengurai kepadatan arus lalu lintas di simpang Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kepolisian Polres Semarang telah menyiapkan sejumlah jalur alternatif lain bagi pemudik untuk menuju Magelang dan Yogyakarta. 

Salah satu rute yang bisa dilalui pemudik adalah dengan mengalihkan arus lalu lintas melalui jalan alternatif Salatiga - Kopeng yang juga menghubungkan Kabupaten Semarang dengan Magelang.

Salah satu yang perlu diwaspadai pemudik saat melintas di rute Kopeng - Magelang adalah adanya kabut tebal yang sering turun di wilayah Getasan.

Kasatlantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan menghimbau kepada pemudik agar berhati hati dan menyalakan lampu utama saat kabut turun.

" Saat ini cuaca masih sering turun hujan, dan di jalan Kopeng - Magelang kabut juga sering turun. Untuk itu kami himbau agar pengendara berhati hati dan waspada," imbau AKP Dwi Himawan, Selasa (18/4/2023).

Selain berhati hati dalam berkendara, juga kami himbau agar kendaraan yang digunakan dalam kondisi baik dan prima.

" Disana juga sering turun kabut dan hujan dalam waktu bersamaan. Untuk itu penting sekali digunakan kendaraan yang prima dan bila dimungkinkan pakai lampu kuning agar cahaya tidak menyebar saat kabut tebal turun," imbuh Kasatlantas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral