Petugas Satlantas dan Sabhara Polres Demak mengatur lalu lintas di lokasi banjir rob di KM 9 Sayung, Demak..
Sumber :
  • Tim tvOne - Syamsul Arifin

Hari ke 4 Lebaran, Jalur Arus Balik Pantura Sayung Demak Masih Terendam Banjir Rob

Rabu, 26 April 2023 - 21:52 WIB

Demak, tvOnenews,com, Empat hari paska lebaran, arus balik mudik lebaran di jalur Pantura  Demak, Jawa Tengah masih tersendat, akibat banjir rob merendam ruas jalan raya Sayung, Demak, tepatnya di KM 9 Sayung, Demak.  

Jalan nasional yang menghubungkan Demak Semarang menuju Jakarta atau sebaliknya, ini terendam banjir rob sepanjang 200 M, dengan kedalaman antara 20  hingga  30 cm.

Kondisi banjir yang cukup dalam, membuat arus lalu lintas dari arah timur menuju barat menjadi tersendat hingga sejauh 3 km. Sementara kemacetan dari arah Semarang atau barat terjadi mulai pertigaan Genuk Kota Semarang hingga akses menuju  pintu tol Sayung.

Selain  banyak  kendaraan yang melintas memilih menghindari genangan banjir, kemacetan dipicu  oleh  penumpukan arus lalu lintas di exit tol Sayung menuju arah Semarang.

Kapolres Demak melalui Kepala Pospam Sayung, AKP Suprapto menjelaskan untuk mengatasi  kemacetan arus lalu lintas  telah diterjunkan tim pengamanan dari Pospam, tim urai dari Satlantas dibantu  tim dari Shabara Polres Demak.

Akibat banyak  pengemudi yang khawatir saat  melewati genangan banjir, mengakibatkan kendaraan berjalan merayap, sehingga menimbulkan kemacetan.. 

"Seluruh personil yang berjumlah sekitar 10 orang terjun ke genangan banjir untuk mengarahkan kendaraan agar tidak menghindari genangan dengan memilih ruas jalan yang genangannya rendah tetapi tetap melewati genangan rob”, kata Suprapto, Rabu (26/4/2023) sore.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral