Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman pendopo Kabumian, Selasa (2/5/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Pemkab Kebumen Gelontorkan Rp 1 Triliun Anggaran Pendidikan, Rp768 Miliar untuk Gaji Guru dan PPPK

Selasa, 2 Mei 2023 - 22:46 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah menggelontorkan anggaran hingga 1 triliun rupiah untuk membiayai pendidikan di wilayah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman pendopo Kabumian, Selasa (2/5/2023).

"Ini sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Pemkab Kebumen dalam memajukan bidang pendidikan. Anggaran APBD yang paling besar digunakan sebelum perubahan untuk pendidikan," terang Bupati. 

Diketahui, anggaran APBD Kebumen di tahun 2023 sebesar Rp2,9 Triliun. Anggaran pendidikan paling banyak digunakan untuk gaji guru PNS dan PPPK, belanja barang dan jasa, belanja bantuan sosial dan belanja hibah. 

"Untuk gaji guru dan PPPK saja mencapai Rp768 Miliar," pungkasnya.

Pendidikan menjadi hal terpenting untuk diperhatikan karena menyangkut kualitas sumber daya manusia. Pemkab Kebumen akan terus berkomitmen memajukan pendidikan karena itu merupakan amanat UU.

Dengan anggaran yang cukup besar tersebut, Bupati berharap para guru terus bersemangat untuk memajukan pendidikan di Kebumen. Mampu membuat inovasi dan sistem pembelajaran yang menarik serta mudah diterima oleh murid.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral