Ganjar Pranowo bersama buruh dalam peringatan Hari Buruh di Salatiga, Jumat (5/5/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Ganjar Pranowo Nilai Kesejahteraan Buruh Tak Hanya Upah, Aspek Kebijakan Juga Menentukan

Sabtu, 6 Mei 2023 - 00:05 WIB

Salatiga, tvOnenews.com - Banyak faktor yang mempengaruhi kesejahteraan buruh, tak hanya soal upah, kebijakan Pemerintah juga punya peranan penting dalam meningkatkan kesejahteraan para buruh.

Hal ini diungkapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri peringatan Hari Buruh dan melepas jalan sehat bersama buruh, di Halaman Balai Kota Salatiga, Jumat (5/5/2023). 

Di antara ratusan buruh yang hadir, Ganjar mendapati buruh yang baru enam bulan bekerja. Ada juga buruh yang telah bekerja selama lebih dari 30 tahun. Dari hasil diskusi, Ganjar mengetahui kebutuhan para buruh. Diantaranya terkait transportasi.

“Maka kenapa kayak Trans Jateng itu kami siapkan untuk jalur-jalur industri, dengan satu harapan daerah-daerah yang di kawasan industri itu terhubung dengan sistem transportasi,” jelas Ganjar.

Ganjar mengatakan, keberadaan Trans Jateng secara tak langsung meringankan beban buruh dan keluarganya. Sehingga kemudian buruh bisa fokus bekerja, karena didukung fasilitas yang baik.

“Nah untuk buruh harganya yang murah, karena ini yang menjadi suatu yang penting. Sehingga kami ingin pastikan di banyak tempat, kawan-kawan buruh, apalagi yang baru bekerja dia punya keluarga,” jelasnya lebih lanjut.

Selain itu, Ganjar juga mengatakan momen Hari Buruh ini juga penting untuk kembali mengingat kebutuhan buruh lain seperti akses kesehatan dan pendidikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral