Massa Golkar saat mengawal pendaftaran bacaleg Golkar di KPU Jawa Tengah, Sabtu (13/5/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Partai Golkar Daftar Caleg ke KPU Jateng, Bawa Reog dan Usung Tagline Piye Kabare

Sabtu, 13 Mei 2023 - 21:30 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah mendaftarkan 120 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Jateng, Sabtu (13/5/2023) pagi.

Ratusan kader Golkar melakukan prosesi arak-arakan membawa replika nomor 4 serta poster bertuliskan tagline "Piye Kabare".

Arak-arakan juga dimeriahkan kesenian reog yang mengawal para caleg hingga ke depan pintu masuk kantor KPU Jawa Tengah, di Jalan Veteran Kota Semarang.

Menurut Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng, Wihaji, tema "Piye Kabare" tersebut diambil sebagai bentuk kerinduan masyarakat Indonesia, khususnya Jateng, di saat Golkar berkuasa pada jamannya.

Saat itu, Golkar merupakan partai yang gigih membela petani dan rakyat kecil. 

Meski demikian, tema "Piye Kabare" tidak menafikan kaum milenial yang saat ini berperan penting dalam pembangunan bangsa dan negara.

"Piye kabare ini maksudnya ada suasana kebatinan rakyat dibayangi kerinduan Golkar bisa berjaya dan berkuasa kembali. Hal itu agar Golkar bisa mengurus persoalan-persoalan rakyat kecil, khususnya petani.  Golkar bisa menjawab persoalan masyarakat,” ungkap Wihaji.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
Viral