Pengungsian para santri Pondok Pesantren Darul Muttaqien Temanggung, Senin (15/5/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Purnomo

Pasca Kebakaran Pondok Pesantren Darul Muttaqien Temanggung 700 Santri Diungsikan

Senin, 15 Mei 2023 - 21:16 WIB

Temanggung, tvOnenews.com - Kebakaran hebat yang menghanguskan 32 ruang Pondok Pesantren Darul Muttaqien di Temanggung, Jawa Tengah, juga berdampak langsung pada para santri.

Sebanyak 700 santri terpaksa diungsikan, selain itu santri kelas 3 SMP Darul Muttaqien juga terpaksa harus menunda pelaksanaan ujian.

Peristiwa kebakaran Pondok Pesantren Darul Muttaqien yang terletak di Desa Ngaditirto, Kecamatan Selopampang, Temanggung pada Minggu malam (14/5/2023) ini, mengakibatkan para santri yang duduk di kelas 3 SMP terpaksa gagal melaksanakan ujian.

Sedianya kegiatan ujian santri kelas 3 ini dijadwalkan pada hari Senin (15/5/2023), Namun akibat peristiwa kebakaran pelaksanaan ujian harus diundur sampai batas waktu yang belum bisa dipastikan, lantaran gedung pondok pesantren ludes terbakar.

Sedikitnya ada 700 santri terpaksa diungsikan untuk sementara waktu. Selain membakar 32 ruangan, kebakaran juga menghanguskan seluruh barang-barang milik santri. Para santri kini diungsikan ke gedung SMP Darul Muttaqien yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

" Untuk para santri agar tidak ada tekanan atau trauma yang mendalam maka saat ini kita ungsikan ke gedung SMP, kurang lebih ada sekitar tujuh ratus santri yang kita ungsikan" kata, Tharier, Guru Pondok Pesantren Darul Muttaqien.

Deka Lutfi, salah satu santri kelas 3 SMP Pondok Pesantren Darul Muttaqien, mengaku kaget dan merasa trauma lantaran saat dirinya tengah belajar guna persiapan ujian, tiba-tiba terjadi peristiwa kebakaran yang melenyapkan barang-barang miliknya, dan hanya tersisa pakaian yang saat ini dipakai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
08:47
05:04
01:52
00:44
03:48
Viral