Pelaku mutilasi dihadirkan saat rilis kasus yang dipimpin langsung Kapolda Jateng, Selasa (30/5/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Tersangka Mutilasi Pria Bertato Naga di Sukoharjo Dibekuk Polisi, Pelaku Teman Dekat Korban

Selasa, 30 Mei 2023 - 19:56 WIB

Sukoharjo, tvOnenews.com - Tersangka pelaku mutilasi yang potongan-potongan tubuhnya dibuang di sungai di perbatasan Sukoharjo dan Solo, Jawa Tengah, berhasil diringkus tim gabungan Reskrim Polres Sukoharjo dan Solo di back up Polda Jawa Tengah.

Pelaku adalah Suyono (50) warga Kecamatan Laweyan, Solo, yang ternyata merupakan teman dekat korban atas nama Rohmadi (51), warga Keprabon Wetan , Kecamatan Banjarsari, Solo.

Pelaku dibekuk ditempat persembunyiannya di sebuah lokasi pemakaman di wilayah Laweyan, Solo, ketika hendak kabur ke rumah kenalannya di pulau Sumatera.

Saat diringkus petugas, polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas saat berusaha kabur dan melawan petugas. 

"Tersangka ditangkap saat sembunyi di sebuah pemakaman. Karena melawan petugas, polisi terpaksa melakukan tindakan terarah dan terukur," kata Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kapolda Jawa Tengah, dalam pers rilis di Mapolres Sukoharjo, Selasa (30/5/2023).

Motif pembunuhan ini, imbuh Kapolda, dipicu dendam atau sakit hati pada korban. Selain itu, tersangka ingin menguasai sepeda motor korban.

TKP pembunuhan tersebut dilakukan di sebuah toko mebel di kawasan Kecamatan Grogol, Sukoharjo, yang mana tersangka telah merencanakannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral