Petugas Damkar padamkan kebakaran di Desa Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Tungku Masih Menyala saat Ditinggal Pergi, Sebuah Rumah di Kab.Semarang Ludes Terbakar

Jumat, 9 Juni 2023 - 22:49 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Diduga karena api tungku yang masih menyala saat ditinggal pergi, sebuah rumah milik salah satu warga Dusun Krajan, Desa Banyukuning Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ludes terbakar pada Jumat(9/6/2023), sekira pukul 09.00 Wib.

Diketahui rumah milik Sunar (55) tersebut kebakaran saat ditinggal pemilik rumah mencari rumput sehingga rumah dalam keadaan kosong.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Anang Sukoco mengatakan, laporan diterima adanya kebakaran pukul 09.07 wib. Kebakaran terjadi karena tungku dapur belum sepenuhnya padam. Untungnya tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“ Katanya sudah dimatikan namun pemilik rumah tidak betul-betul mengecek apakah api sudah padam sepenuhnya atau belum. Ternyata masih ada api yang kemudian merembet ke tumpukan kayu bakar yang ada di dekat tungku dan membakar sebagian besar rumah korban,” terangnya.

Anang juga mengatakan setelah api membakar rumah, warga bergotong-royong melakukan pemadaman. Petugas Damkar yang datang ke lokasi kemudian melakukan pendinginan.

Karena kondisi rumah sebagian besar terbakar. Anang mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran.

“ Pastikan kalau meninggalkan rumah dalam keadaan aman, kalau ada tungku cek kembali agar tidak ada api. Jauhkan benda-benda yang mudah terbakar dari sumber api,” imbuhnya. (abc/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral