Turnamen "Sedulur Kang Joko DesGanjar " digelar di lapangan Desa Banyu Putih Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara, Sabtu (11/06/2023) sore. (Dok. DesGanjar).
Sumber :
  • tim tvOne - Galih Manunggal

Jalin Kekompakan untuk Dukung Ganjar Pranowo Menjadi Presiden, DesGanjar Jateng Gelar Turnamen Sepak Bola

Minggu, 11 Juni 2023 - 14:20 WIB

Jepara, Jawa Tengah - Relawan Desganjar mengadakan Turnamen Sepak Bola U45 bertajuk "Sedulur Kang Joko DesGanjar" yang digelar di lapangan Desa Banyu Putih, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Sabtu (10/06/23) sore. Kegiatan tersebut  bertujuan menjalin kekompakan dalam mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan pada Pilpres 2024 mendatang. 

Sebanyak 12 klub dari 12 kabupaten di Jawa Tengah mengikuti turnamen yang digelar dengan menerapkan sistem trofeo itu. Sistem trofeo merupakan sistem yang mempertemukan tiga tim dalam satu pertandingan dengan tiga babak.

Dua belas klub yang berpartisipasi adalah KJS Kabupaten Demak, All Star Salatiga, IKIP LEGEND Kabupaten Grobogan, X-Nyamayan Kabupaten Jepara, Korsem FC, Cakra Kabupaten Batang, Bhineka Kabupaten Semarang, All Star Pati, Mensicosa, PSPG Kabuapten Kendal, Bintara Kabupaten Kudus, dan FCA Kota Semarang. 

Turnamen secara resmi dibuka oleh Ketua DesGanjar Jateng, Joko Prakoso dengan menendang bola ke arah gawang sebagai tanda bahwa pertandingan dimulai.

Joko mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang hadir memeriahkan turnamen tersebut. Walaupun usia mereka sudah tidak muda, namun tetap semangat berolah raga.

"Mudah-mudahan turnamen ini dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi serta sebagai ajang silaturahmi antartim sepak bola guna memperkuat jalinan persaudaraan sekaligus menyuguhkan hiburan bagi warga masyarakat " jelas Joko dalam keteranganya kepada media, Minggu (11/06/23).

Turnamen yang digelar untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden periode 2024-2029 ini digelar setiap hari Sabtu dan Minggu. Turnamen ini juga bertujuan menguatkan kekompakan dan silaturahmi relawan DesGanjar di masing-masing kabupaten. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral