Eko Prabowo (43) seorang driver ojek online asal Solo bersama anaknya..
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Kisah Pilu Eko Prabowo, Driver Ojek Online di Solo yang Selalu Bawa Anaknya saat Bekerja

Selasa, 13 Juni 2023 - 00:10 WIB

Solo, tvOnenews.com - Eko Prabowo (43) seorang driver ojek online asal Solo, Jawa Tengah ini menjadi driver online yang viral. Lantaran mengajak anaknya bernama Lana (7) sehari-hari untuk bekerja hingga larut malam. 

Berangkat dari kosnya, yang beralamatkan di Sekip, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari RT 06 RW 02 Surakarta. Eko mengaku berangkat kerja setiap hari dari pukul setengah 8 pagi dengan mengajak sang anak. 

Eko terpaksa melakukan hal tersebut dikarenakan kondisi tidak ada yang menjaga Lana di kost. 

"Sebenarnya ndak pengen saya hadapi tapi kondisinya kayak gini. Kondisi, ditinggal sendiri, ga mungkin ga ada orang disini. Istri saya sakit, kalau saya suruh jagain keduanya ga bisa. Istri sekarang sama keluarganya di Klaten," ungkap Eko. 

Jika sang anak sedang capek, Eko dan anaknya Lana pulang ke kostan terlebih dahulu pukul 12.00. Setelah itu baru dilanjutkan kembali untuk mencari orderan pada pukul setengah 4 sore hingga 11 malam. 

"Kalau kerja, saya tergantung kondisinya dia (Lana). Sebelum pandemi saya biasanya dapat 10-15 orderan, kalau dirata-rata 100 ribu lebih. Sehari bisa menabung. Setelah pandemi sangat menurun cuma dapat 5 orderan aja," sambungnya. 

Karena himpitan ekonomi anaknya Lana bahkan kini sampai berhenti sekolah. Sudah selama 6 bulan, Lana tidak masuk sekolah di Taman Kanak-Kanak. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral