Unjuk rasa nasabah Koperasi Simpan Pinjam tuntut uang mereka dikembalikan, Senin (10/7/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Puluhan Nasabah Koperasi Simpan Pinjam Demo Tagih Uang Tabungan, Kerugian Ditaksir Milyaran Rupiah

Senin, 10 Juli 2023 - 20:58 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Puluhan nasabah koperasi simpan pinjam BMT Taruna Sejahtera kembali mendatangi kantor BMT Taruna Sejahtera di jalan Gatot Subroto, Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Mereka melakukan aksi unjuk rasa guna menuntut pengembalian uang tabungan dengan nilai total semua nasabah mencapai kurang lebih Rp. 90 miliar.

Dengan membawa berbagai spanduk dan bukti buku tabungan serta sertifikat menabung, puluhan nasabah ini berorasi secara bergantian, bahkan tak sedikit yang menangis karena uang hasil kerja keras yang ditabung tak bisa diambil.

Salah satu nasabah BMT Taruna Sejahtera Sumintarsih, mengungkapkan dirinya telah menabung di BMT Taruna Sejahtera sejak tujuh tahun lalu. Sesuai dengan saldo yang tertera mencapai Rp 77 juta. Awalnya dulu bergabung karena diajak marketing yang merupakan saudara sendiri.

“Saya menabung sudah sejak lama sekitar tujuh tahun lalu karena marketingnya saudara saya sendiri jadi saya percaya untuk menabung,” ungkap Sumintarsih.

Sumintarsih bercerita, uang tabungannya tersebut merupakan hasil dari menyisihkan uang berjualan daun singkong setiap harinya. Menurutnya hingga kini pihak BMT Taruna Sejahtera belum ada kepastian pengembalian uang nasabah.

“ Saya menabung untuk masa depan hari tua. Dan saat ini kami membutuhkan uang itu, kami sudah tidak punya uang lagi," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral