Polisi bersama Sanapi (jilbab biru) saat mengecek pohon-pohon di kebon miliknya yang sudah ditebang, Selasa (25/7/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Ditipu Juragan Kayu, Beri Duit Rp 700 Ribu tapi Pohon Sekebun Milik Warga Kebumen Dibabat Habis

Selasa, 25 Juli 2023 - 15:56 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Kasus pencurian kayu dialami oleh Sanapi (54) perempuan warga Desa Kedunggong, Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pelaku diduga bernama Sujarwo, yang dikenal warga merupakan seorang juragan kayu

Peristiwa dugaan pencurian ini berawal dari saat Sujarwo, pada bulan Mei 2023 datang ke rumah orang tuanya dan bertemu ibunya Mbah Samen (81) dengan maksud ingin membeli tiga buah pohon miliknya.

Setelah terjadi obrolan diantara keduanya, akhirnya Mbah Samen diberi uang sebesar Rp700 ribu untuk tiga pohon. Namun, selang beberapa bulan, ada warga menyampaikan kepada Sanapi bahwa pohon di kebun miliknya habis ditebang.

Dan alangkah kagetnya saat datang ke kebun, puluhan pohon yang ada di kebun miliknya, diantaranya ada pohon coklat, kopi, jenitri, albasia dan mahoni sudah ditebang dan dipotong-potong.

"Saya taunya ibu saya dikasih uang Rp700 ribu untuk tiga pohon. Terus dapat kabar dari warga kalau pohon di lahan kebun milik saya ditebang semua mas," terang Sanapi kepada wartawan saat melihat kondisi kebun, Selasa (25/7/2023).

Sanapi sempat menangis saat melihat kebun miliknya rusak dan semua pohon yang ia tanam sudah ditebang. Atas kejadian tersebut korban tentunya sangat dirugikan, dan merasa ditipu. 

Menurut Sanapi, pembeli yang awalnya ingin membeli tiga pohon, setelah di cek ternyata menebang hampir seluruh pohon yang ada kebun miliknya. Sedikitnya ada kurang lebih 77 pohon yang ditebang oleh pembeli kayu. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:00
11:11
09:23
08:52
01:36
04:20
Viral