Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memantau proyek perbaikan jalan, Jumat (28/7/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Purnomo

Cek Perbaikan Jalan, Ganjar Pranowo Minta Penegakan Hukum Bagi Kendaraan yang Melebihi Tonase

Jumat, 28 Juli 2023 - 20:45 WIB

Temanggung, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek langsung hasil perbaikan dan pelebaran Jalan Jumo-Muntung, Kabupaten Temanggung, Kamis 27 Juli 2023 kemarin.

Hal itu dilakukan Ganjar untuk memastikan penggunaan bantuan keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terlaksana baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Perbaikan dan pelebaran jalan tersebut dilakukan sepanjang 5,8 kilometer.

"Ini alhamdulillah bantuan keuangan ke Kabupaten Temanggung berjalan baik. Kira-kira pagu Rp5 miliar dengan pelaksanaan Rp4,8 miliar dan hasilnya bagus dan mulus," ujar Ganjar Pranowo, Jumat (28/7/2023).

Untuk menjaga kondisi jalan agar awet, Ganjar meminta kendaraan bermuatan agar tidak melebihi batas tonase. Bahkan, jika perlu Ganjar meminta agar dilakukan operasi penegakan hukum.

"Memang setelah jalan ini bagus truk yang besar lewat sini. Sepertinya harus ada operasi penegakan hukum. Mereka rata-rata over tonase. Kapasitas 5-6 ton masih oke, tapi kalau melebihi ya mblesek (rusak)," terangnya.

Diakuinya, ada beberapa bagian yang mengalami kerusakan. Namun, dipastikan akan segera dilakukan perbaikan karena masih masa pemeliharaan.

"Nanti akan diperbaiki. Hanya beberapa ada yang rusak karena ini masih masa pemeliharaan cek dan ricek ini penting untuk memastikan bahwa Bankeu kita ke seluruh kabupaten ke desa berjalan dengan baik. Ada kontraktornya nanti akan memperbaiki bagian yang rusak," tegas Ganjar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral