Pelaku pencurian handphone penumpang di Stasiun Poncol saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Semarang Utara, Jumat (28/7/2023).
Sumber :
  • Didiet Cordiaz

APES! Polisi Amankan Seorang DPO Penggelapan Motor saat Curi Handphone Penumpang Kereta di Stasiun Poncol Semarang

Sabtu, 29 Juli 2023 - 01:31 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Daftar pencarian orang (DPO) dugaan kasus penggelapan motor di Polsek Lasem, Polres Rembang diamankan saat mencuri handphone penumpang kereta di Stasiun Poncol Kota Semarang.

Kanitreskrim Polsek Semarang Utara, Iptu Kumaidi menjelaskan DPO tersebut bernama Eko Beni itu saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Polsek Semarang Utara. Dari hasil pengembangan, pelaku ternyata dilaporkan karena membawa kabur motor temannya.

"Pengembangan sementara, kami dihubungi Polsek Lasem, ternyata dia tersangka penggelapan di Polsek Lasem," ujar Kumaidi saat ditemui di Mapolsek Semarang Utara, Jumat (28/7/2023). 
 
Dirinya menjelaskan, aksi pelaku dalam mencuri handphone terjadi pada Kamis (27/7/2023) sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu korban menitipkan handphonenya yang dicharger di fasilitas Stasiun kepada pelaku karena akan ke kamar mandi. 
 
Setelah selesai, korban keluar dan mendapati handphone dan orang yang dimintai tolong tidak ada di lokasi. Karena merasa dirugikan, kemudian korban meminta Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) Stasiun Poncol untuk mengecek CCTV yang menyorot lokasi. 
 
Saat diperiksa, ternyata pelaku sengaja membawa kabur handphone milik korban. “Kronologi dari awal korban dan pelaku ada komunikasi di ruang tunggu stasiun Poncol. Kemudian korban titipkan handphone posisi dicharge. Pamit ke kamar mandi, pas balik handphone nggak ada," terangnya. 
 
Mengetahui kejadian ini, selanjutnya petugas melakukan penanganan dan berhasil menangkap pelaku. Petugas mengamankan pelaku saat hendak menjual barang bukti hasil kejahatannya. 
 
"Ditangkap saat hampir ada kesepakatan jual handphone di Pusponjolo," paparnya. 
 

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang, Ixfan Hendri Wintoko meminta agar penumpang menjaga barang bawaanya. Dirinya juga mewanti-wanti agar tidak melakukan kejahatan di Stasiun. Sebab, banyak CCTV yang terpasang dan selalu siaga menyorot aktivitas penumpang. 

"Kejahatan bisa terjadi dimana saja, awasi barang-barang. Jangan coba-coba melakukan kejahatan di Stasiun karena sudah ada CCTV dan petugas yang siaga di sana," imbuhnya.(dcz)
 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral