Aktivitas mahasiswa di kampus UIN Raden Mas Said Surakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Begini Kesaksian Mahasiswa Baru UIN Surakarta yang Diminta Registrasi Aplikasi Keuangan Digital

Senin, 14 Agustus 2023 - 16:29 WIB

Solo, tvOnenews.com - Kasus mahasiswa baru yang diminta oleh Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Raden Mas Said Surakarta untuk melakukan registrasi aplikasi keuangan digital masih terus didalam sejumlah pihak terkait.

Kasus ini mengemuka setelah mahasiswa baru UIN Surakarta ramai-ramai mengecam dan menolak arahan Dema untuk melakukan resgistrasi tersebut.

(F) adalah salah satu mahasiswa baru asal Fakultas Sejarah Peradaban Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta yang diminta untuk untuk mendownload aplikasi dan melakukan registrasi. 

Beruntungnya (F) tidak masuk dalam salah satu mahasiswa baru yang teregistrasi dalam aplikasi yang dianjurkan panitia tersebut. Dikarenakan ada gangguan jaringan. 

"Itu dari grup mahasiswa baru, disuruh untuk mendownload aplikasi Aladin. Kemudian sampai di pembekalan itu di suruh daftar. Beruntungnya saya ga sempat masuk ke pendaftar. Sempat registrasi tapi ga bisa, gagal," kata F saat ditemui Senin (14/08), di kampus UIN.

Salah satu rekan (F) sendiri sempat menanyakan hal tersebut kepada kakak tingkat. Namun diminta untuk download dan masuk aja, mengikuti apa yang diminta oleh kakak tingkat ataupun pihak panitia. 

"Sempat tanya-tanya buat apa, suruh ikut aja sama kakak kelas. Katanya suruh diulang terus tapi tetap ga bisa. Ada yang gak bisa, tapi banyak yang bisa," imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral