Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan ke SMK Negeri Jateng yang berada di Kota Semarang, Rabu (30/8/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Kunjungi SMK Jateng, Jokowi Berharap Pelayanan Gratisnya Bisa Diterapkan ke Provinsi Lain

Rabu, 30 Agustus 2023 - 16:58 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Presiden RI, Joko Widodo mengunjungi SMK Negeri Jateng yang berada di Kota Semarang pada Rabu (30/8/2023). Jokowi datang ditemani oleh ibu negara Iriana Joko Widodo serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istrinya Siti Atiqoh Supriyanti.

Jokowi memuji langkah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendirikan SMKN Jateng. Sebab sekolah ini diperuntukan untuk orang-orang tidak mampu namun berprestasi. Siswa juga tidak dipungut biaya selama bersekolah di sini.

Jokowi berharap konsep pelayanan gratis SMKN Jateng juga ada di provinsi lain di Indonesia.

"Pertama keluarga-keluarga tidak mampu, tidak dipungut biaya dan justru dibiayai semuanya oleh pemerintah provinsi dan lain-lainnya, makan. Cukup bagus," ujarnya kepada awak media, Rabu (30/8/2023).

Jokowi juga menilai sarana dan prasarana yang ada di SMK Negeri Jateng juga bagus dan memadai. Bakan sekolah ini juga memiliki mesin CNC hingga mesin mesin dasar lainnya yang cukup lengkap dibandingkan dengan yang ada di provinsi lain.

"Kemudian (SMKN Jateng) melink kan dengan industri di sini juga sudah di link kan ke industri. Dan tadi juga ada kursus bahasa Jepang untuk mendapatkan beasiswa yang ada di Jepang ini juga bagus. Menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan kemiskinan," terangnya.

Untuk itu, Jokowi akan memerintah Kemendikbud untuk melakukan kunjungan ke SMKN Jateng. Jokowi ingin konsep sekolah ini bisa diadopsi di tempat tempat lain di seluruh Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral