Pelaku jambret spesialis tarik tas pengendara motor saat diperiksa polisi, Selasa (5/9/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Polisi Bekuk Jambret Spesialis Tarik Tas Pengendara Motor di Salatiga

Selasa, 5 September 2023 - 21:08 WIB

Salatiga, tvOnenews.com - Jajaran Satreskrim Polres Salatiga, Jawa Tengah berhasil menangkap pelaku jambret spesialis tarik tas pengendara motor. Dari hasil pemeriksaan pelaku telah 4 kali beraksi dan sempat meresahkan masyarakat Salatiga.

Penangkapan RS bin G, warga jalan Gajah Blotongan Sidorejo Kota Salatiga, dilakukan oleh Satreskrim Polres Salatiga pada hari Senin (28/08/2023). Tersangka ditangkap setelah polisi mendapatkan laporan adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Jalan Lingkar Salatiga Dukuh Sidomukti Kota Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, mengungkapkan. dari hasil pemeriksaan tersangka, diketahui bahwa aksi kejahatan yang dilakukan oleh tersangka tidak hanya satu kali, namun telah beraksi di 4 lokasi berbeda.

" Selain beraksi di jalan lingkar Salatiga, Tersangka juga mengakui perbuatannya telah tiga kali melakukan aksi serupa di wilayah Kemiri, Roncali dan Pulutan," ungkap AKBP Aryuni Novitasari, Selasa (5/9/2023).

Ditambahkan oleh Kasi Humas Polres Salatiga IPTU Henri Widyoriani. Kejadian pencurian dengan pemberatan yang dilakukan tersangka di jalan lingkar Salatiga menyasar seorang perempuan pengendara motor yang membawa tas.

" Jadi saat dijambret oleh pelaku, korban yang saat itu hendak menjemput suaminya sempat jatuh dari sepeda motornya. Dari kejadian tersebut korban mengalami luka luka dan kehilangan barang berharga di tas yang diambil paksa oleh pelaku," jelas IPTU Henri Widyoriani.

Atas kejadian ini, korban kemudian melapor ke Polres Salatiga. Dan tim dari Satreskrim Polres Salatiga berhasil menangkap pelaku yamg berada di rumahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral