Warga di sejumlah desa di Blora menerima bantuan pasokan air bersih, Jumat (8/9/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Sejumlah Desa di Blora Terdampak Kekeringan, Bantuan Air Bersih Sangat Dinantikan Warga

Jumat, 8 September 2023 - 14:15 WIB

Blora, tvOnenews.com -  Untuk meringankan beban masyarakat sejumlah desa di kabupaten Blora, Jawa Tengah yang terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih pada musim kemarau ini, Alumni STPDN/IPDN di Blora memberikan bantuan 31 tangki air bersih.

Dwi Raharja, salah satu perwakilan Alumni STPDN yang juga Kabag Pokopim Setda Blora, mengatakan, di tahap pertama ini pihaknya bersama alumni lain menyalurkan 31 tangki air bersih mengingat saat musim kemarau seperti ini banyak wilayah Blora yang mengalami kekeringan.

"Untuk wilayah penyaluran, kami terus berkoordinasi dengan BPBD yang bisa di bagi di beberapa titik lokasi. Semoga apa yang kami lakukan membawa manfaat bagi warga Blora yang sedang mengalami kesulitan Air, dan bisa membantu mereka yang membutuhkan air," tuturnya, Jumat (8/9/2023). 

Dirinya menyebutkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan BPBD dalam penyaluran penyaluran air bersih untuk tahap berikutnya. Warga sangat antusias dengan bantuan air bersih tersebut.

Masriah, salah satu warga Dluwangan, Kelurahan Jetis menyatakan senang atas bantuan air bersih  tersebut. Masriah juga menceritakan, selama ini wilayah Dluwangan kesulitan air dan harus antri lama dengan warga lain untuk mendapatkannya.

"Kekeringan sudah terjadi 3 bulan ini. Dengan adanya bantuan ini kami sangat senang sekali. Matur nuwun pak Bupati bersama alumni STPDN atas bantuan air yang diberikan. Semoga bantuan ini bisa terus diberikan selama musim kemarau," harap Masriah.

Bupati Blora Arief Rohman, bersama Perwakilan Alumni STPDN/IPDN di Blora, secara simbolis melepas keberangkatan armada truk tangki yang akan mendistribusikan air bersih tersebut, dari Pendopo Kabupaten Blora, Jumat (8/9/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral