Penemuan bayi dalam kantong plastik di depan toko oleh-oleh wilayah Semarang pada Sabtu (9/9/2023) pagi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Polisi Amankan Ibu yang Membuang Bayinya di Purwoyoso Semarang

Selasa, 12 September 2023 - 14:23 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kepolisian berhasil mengamankan seorang ibu yang membuang bayinya di depan toko oleh-oleh Larest Jalan Raya Siliwangi RT 1 RW 12, Kelurahan Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan Semarang pada Sabtu (9/9/2023) pagi. 

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, satu orang diamankan terkait kasus tersebut. Ibu korban kini tengah menjalani pemeriksaan oleh kepolisian. 

"Iya sudah ketangkap, tersangka satu orang tak lain dari ibu bayi itu sendiri, inisial M," ujar Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar saat dihubungi tvOnenews.com, Selasa (12/9/2023).

Irwan menjelaskan jika sampai saat ini masih satu orang yang diamankan. Pihaknya kini masih mendalami kasus tersebut. Meski demikian, rencananya kasus ini akan dilakukan mediasi. 

"Sejauh ini tersangka pembuangan satu orang. Tapi rencana direstoratif justice, satu orang ibunya langsung. Untuk kepentingan perawatan bayi dan ibunya pasca melahirkan," jelasnya. 

Terpisah, Sub Koordinator Tuna Susila dan Perdagangan Orang (TSPO) Dinas Sosial Kota Semarang, Bambang Sumedi mengatakan, bayi tersebut tidak diadopsi pihak manapun karena sudah ditemukan ibunya. 

"Secara identitas dari Magelang. Saya bersama polisi ngambil bayinya itu nanti sore. (dibuang) hasil hubungan gelap sama pacar," imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
Viral