Pelaku peragakan sejumlah adegan dalam rekonstruksi pembunuhan Dosen UIN Raden Mas Said Solo, Selasa (12/9/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Effendi Rois

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Dosen UIN Solo, Pelaku Peragakan 22 Adegan

Rabu, 13 September 2023 - 09:54 WIB

Sukoharjo, tvOnenews.com - Polsek Gatak, Sukoharjo, Jawa Tengah menggelar rekontruksi kasus pembunuhan Wahyu Dian Silviani, Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Solo yang ditemukan meninggal di Perumahan Graha Sejahtera, Desa Tempel, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, pada Kamis, (24/8/2023) lalu. 

Rekontruksi yang digelar Selasa, (12/9) dihadiri Jaksa Penuntut Umum (JPU), pihak keluarga korban didampingi penasehat hukum, serta tersangka. 

Setibanya di tempat rekontruksi tersangka Dwi Feriyanto (23) yang memakai jaket berwarna ungu dan memakai masker sempat diteriaki warga sekitar yang ingin menyaksikan jalannya rekontruksi pembunuhan. 

"Huuuu..huuu.. Ayo, Ayo. Orang jahat kuk ditutupi (mukanya)," teriak warga 

Sementara itu Kapolsek Gatak, AKP Hadi Sumaryono, menjelaskan bahwa saat rekontruksi ada 22 adegan yang diperagakan tersangka beserta dengan saksi-saksinya.

"Saat rekontruksi ini ada 22 adegan, dimana rekontruksi memperjelas apa yang dilakukan tersangka kepada korban. Bagaimana motif bagaimana menghabisi korban," ungkap Hadi Sumaryono 

Sementara itu rekontruksi sendiri dilakukan dalam 3 tempat. Pertama tempat kejadian pembunuhan di Perumahan Graha Sejahtera. Kedua di tempat pembuangan senjata tajam yang ada di sungai daerah Blimbing. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
02:55
Viral