Pelimpahan berkas kematian putri Pj Gubernur Pegunungan Papua, Nikolaus Kondomo berinisial ABK (16) telah dilimpahkan ke Kejari Kota Semarang, Kamis (14/9/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Berkas Kasus Kematian Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Dilimpahkan ke Kejari Kota Semarang

Kamis, 14 September 2023 - 22:00 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kasus kematian putri Pj Gubernur Pegunungan Papua, Nikolaus Kondomo berinisial ABK (16) telah dilimpahkan ke Kejari Kota Semarang, Kamis (14/9/2023). Berkas perkara dengan tersangka Ahmad Nashir sudah dinyatakan lengkap dan siap untuk disidangkan.

“Hari ini kita lakukan tahap dua penyerahan tersangka dan barang bukti,” ujar Kasi Pidum Kejari Kota Semarang, Moehammad Rizky Pratama saat ditemui awak media.

Selanjutnya, sidang akan berlangsung di Pengadilan Negeri Semarang. Diperkirakan, persidangan akan berlangsung secara tertutup karena menyangkut anak dibawah umur yang mengalami kekerasan seksual.

“Habis ini segera kami limpahkan ke Pengadilan dan nanti tergantung penetapan dari Pengadilan kapan mulai disidangkan baru nanti kita mulai proses. Karena korbannya kan anak ya ada Undang-Undang Perlindungan Anak sepertinya tertutup apalagi terkait dengan asusila,” jelasnya.

Lebih lanjut, sebelum pemberkasan perkara, tersangka memang sempat dimintai keterangan terkait peristiwa yang terjadi. Pihaknya juga belum dapat memastikan apakah pernyataan yang disampaikan tersangka jujur atau tidak. Hal ini nantinya akan dibuktikan di persidangan.

“Kita tidak bisa melihat perkara ini sepotong-potong tapi harus dilihat utuhnya seperti apa nanti berkasnya bagaimana kemudian fakta persidangan seperti apa nanti bisa kita pantau persidangan,” bebernya.

“Sebenarnya kalau dia bilang tidak ngaku, ya enggak ya, dengan gamblang terdakwa ini betul-betul bisa menggambarkan versi dia yang dialami seperti apa tidak ada keraguan dia bisa jelaskan,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral