Kapolres Semarang perlihatkan barang bukti tawuran yang tewaskan 1 pelajar, Jumat (15/9/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Polisi Amankan Pelajar Terlibat Tawuran yang Sebabkan Satu Pelajar Meninggal Dunia

Jumat, 15 September 2023 - 20:37 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Polres Semarang berhasil mengamankan pelaku tawuran antar sekolah yang mengakibatkan satu pelajar meninggal dunia. Tawuran yang terjadi pada Kamis (31/8) lalu di Jalan Ahmad Yani Dusun Pereng Desa Kaliwungu Kecamatan Kaliwungu, melibatkan pelajar dari wilayah Boyolali dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, pelaku ditangkap pagi hari setelah kejadian tawuran. Para pelaku ini merupakan pelajar dari sebuah SMK di Kabupaten Boyolali.

" Dari hasil pemeriksaan para pelajar yang terlibat. Kami ketahui bahwa aksi inin sudah dipersiapkan dan mereka sudah menunggu di sekitaran TKP. Jadi antara korban dan pelaku sama-sama sudah menyiapkan sajam berbentuk celurit," ungkap Kapolres saat dihubungi pada Jumat (15/9/2023).

Dikatakan juga oleh Kapolres, dari hasil pemeriksaan juga didapatkan bahwa aksi tawuran akibat saling tantang di media sosial.

" Mereka memang janjian untuk tawuran. Dalam rilis kemarin, kami sampaikan bahwa salah satu Pelaku berinisial DW, warga Boyolali masih pelajar usia 16. Satu pelajar yang kami amankan ini merupakan pelaku pembacokan terhadap korban," terangnya lebih lanjut.

Menurut Kapolres bahwa dari hasil pemeriksaan DW, didapat keterangan saat kejadian pelaku dan korban sama sama berboncengan 3 menggunakan kendaraan roda dua.

" Jadi antara pelaku dan korban saling berpapasan berboncengan 3 menggunakan kendaraan roda 2, setelah saling berpapasan pelaku mengayunkan benda tajam berjenis Celurit ke lawannya dan mengenai korban yang berada di posisi tengah," Jelas Kapolres.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral