Kios pedagang konveksi di pasar kota Rembang, Jawa Tengah sepi pembeli, Rabu (20/9/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Marak Belanja Online, Omset Pedagang Konveksi di Pasar Kota Rembang Anjlok 70 Persen

Rabu, 20 September 2023 - 16:41 WIB

Rembang, tvOnenews.com - Tak hanya di Pasar Tanah Abang, Jakarta, dampak maraknya toko online juga turut dirasakan sejumlah pedagang konveksi di Pasar Kota Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Pedagang mengaku  mengalami penurunan omset hingga 70 persen. Akibatnya banyak pedagang yang menutup kiosnya karena sepi pengunjung.

Dampak maraknya toko online atau ecommerce, membuat suasana Pasar Kota Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah trelihat sepi pengunjung.

Hal tersebut disebabkan dampak Pandemi Covid-19 dan saat ini masyarakat banyak beralih belanja ke toko online. Dampaknya penjualan pedagang sepi, bahkan kios kios terpaksa tutup dan ada juga yang gulung tikar.

Seperti yang dialami salah satu pedagang pakaian, Sutono. Ia sudah berdagang pakaian selama 15 tahun. Kini penjualannya merosot hingga 70 persen karena maraknya toko online

“Saat ini pedagang di pasar Rembang khsususnya konveksi kalau bisa menangis mungkin kami akan menangis bahkan menjerit, karena situasi saat ini betul betul prihatin. Saya kira yang paling memberatkan pedagang yaitu tadi karena marak penjualan online,” kata Sutono, Rabu (20/9/2023).

“Perkiraan kami penurunan omset ada di atas 60 persen. Karena yang dulunya paling tidak berangkat ke pasar harapannya laku, tapi kini nggak laku sama sekali, bahkan dua hari berturut turut,” lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral