Penghuni MTs. Darul Amanah, selamatkan barang dari kebakaran, Senin (2/10/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Kebakaran Landa MTs Darul Amanah Kab.Semarang, Siswa dan Guru Berhamburan Selamatkan Diri

Senin, 2 Oktober 2023 - 22:05 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik terjadi di MTs. Darul Amanah di Dusun Wawar Lor Desa Bedono Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Senin (2/10/2023). Kebakaran yang meludeskan 3 bangunan sekolah, sempat membuat siswa dan guru panik dan berhamburan menyelamatkan diri.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, kejadian yang diperkirakan terjadi pada pukul 10.45 Wib tersebut, diketahui pertama oleh salah satu guru yang mengajar di kelas 3C MTs. Darul Amanah Jambu. 

" Benar telah terjadi kebakaran 3 ruangan semi permanen di lingkungan Ponpes Darul Amanah Kecamatan Jambu, Kejadian pertama kali diketahui oleh salah satu guru Prasetyo Laksono, dimana saat kejadian sedang mengajar di kelas yang berbeda," jelas AKBP Achmad Oka Mahendra.

Kegiatan belajar mengajar MTs. Darul Amanah di Dusun. Wawar Lor Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Senin 02 Oktober 2023 terganggu akibat kebakaran tersebut. 

Ditambahkan oleh Kapolsek Jambu AKP M. Budiyanto. Diterangkan bahwa kejadian kebakaran menimpa 3 ruang semi permanen, dimana asal api berasal dari gudang yang berada di kelas 7A dan merambat ke dua ruang kelas yang berada disampingnya. 

" Melihat ada kobaran api, guru yang mengajar di kelas C bersama para santri keluar kelas untuk menyelamatkan diri. Selanjutnya pihak sekolah menghubungi Kadus Wawar Lor dan Polsek Jambu. Personel Polsek yang datang dilokasi bersama Pihak sekolah dan para murid mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, dengan terlebih dahulu memutus aliran listrik yang berada di Pondok tersebut," terang Kapolsek. 

Kebakaran dapat dipadamkan setelah 1 unit pemadam kebakaran dari Pos Ambarawa datang untuk melakukan pemadaman. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral