Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu di Mapolda Jateng, Senin (9/10/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Polda Jateng Beri Penjelasan soal Kapolrestabes Semarang yang Diperiksa Kasus Dugaan Pemerasan SYL

Senin, 9 Oktober 2023 - 17:01 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh pimpinan KPK Firli Bahuri.

Polda Jateng pun memberikan keterangan terkait hal tersebut. Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu membenarkan adanya pemanggilan Irwan ke Polda Metro Jaya. Irwan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

"Membenarkan yang bersangkutan memang ada panggilan ke Jakarta dalam hal ini Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan beberapa hari yang lalu. Soal keterkaitannya ya Polda Metro, kita hanya membenarkan panggilan yang bersangkutan untuk dimintai keterangan sebagai saksi," ujar Satake di Polda Jawa Tengah, Senin (9/10/2023).

Satake memastikan jika Polda Jateng tidak mempermasalahkan pemanggilan Irwan sebagai saksi di Polda Metro Jaya. Pihaknya tidak akan menghalangi apapun proses hukum yang sedang berjalan.

"Kalau yang bersangkutan ada pemeriksaan lanjutan, polda memberi peluang itu. Kalau ada panggilan dipersilakan saja, mensupport lah. Kalau ada (pemanggilan) lagi ya nggak masalah," terangnya.

Meski begitu, pemanggilan Irwan tidak berpengaruh pada kinerjanya sebagai Kapolrestabes Semarang. Pihaknya juga belum memikirkan apakah ada penunjukan kapolrestabes baru selama Irwan menjalani pemeriksaan.

"Kalau pengaruh (di sini) sementara belum. Sementara belum (penunjukan kapolres baru) karena pemeriksaan sebagai saksi. Kita tidak tahu permasalahannya yang di sana," imbuhnya.(dcz/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral