Ilustrasi - Penyaluran bantuan air bersih yang dilakukan PWI Kabupaten Banyumas dan PMI Kabupaten Banyumas di Desa Panusupan, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Selasa (10/10/2023). (ANTARA).
Sumber :
  • Antara

Kekeringan, Penyaluran Bantuan Air Bersih di Banyumas Masih Berlanjut

Jumat, 20 Oktober 2023 - 11:00 WIB

Purwokerto, tvOnenews.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah memastikan penyaluran bantuan air bersih di wilayah itu masih berlanjut.

Bantuan akan terus diberikan kepada warga terdampak kekeringan dan krisis air bersih meskipun hujan dengan intensitas ringan kadang turun secara sporadis di beberapa lokasi.

"Hingga saat ini, kami masih menyalurkan bantuan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan, karena musim kemarau masih berlangsung, meskipun kadang terjadi hujan secara sporadis di beberapa wilayah," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banyumas Budi Nugroho di Purwokerto, Banyumas, Jumat (20/10/2023).

Hujan yang turun secara sporadis tersebut menurutnya belum berdampak signifikan terhadap penambahan ketersediaan air.

Hal tersebut disebabkan oleh  intensitas hujan yang masih ringan.

Ia mengatakan berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kabupaten Banyumas akan memasuki musim hujan pada bulan November.

"Semoga musim hujan bisa datang sesuai yang diprakirakan, yakni bulan November, tidak mengalami pengunduran," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral